oleh

Pasukan Marinir Gelar Maulid dan Doa Bersama di Masjid Al-Ikhlas

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TributeAsia.com-Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Pabandya Penerangan Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus Adrian Unu menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebelum sholat dzuhur dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Mayor Marinir Rofiq Baidowi.

” Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut sebagai Maulid Nabi telah menjadi semacam tradisi bagi umat Islam di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia khususnya prajurit Pasmar 1,” kata Unu, Rabu (18/11/2020).

Menurut Pabandya Pen Pasmar 1, peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal menjadi momen untuk membangkitkan dan menjaga semangat rohani para prajurit Pasmar 1. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan doa bersama. Dan berharap khususnya di masa pandemi COVID-19 ini semoga cepat berakhir.

” Peringatan Maulid Nabi juga bertujuan untuk menjaga momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW, sehingga sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW bisa menjadi sumber inspirasi dan suri tauladan kepada kita semua,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Asops Danpasmar 1 Kolonel Marinir Danuri, Aslog Danpasmar 1 Kolonel Marinir Ali Sumbogo, SE MM, para Perwira Pasmar 1, serta segenap prajurit Pasmar 1. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *