oleh

Kajari Jaktim Pimpin Langsung Pemusnahan Sejumlah Barang Bukti

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TributeAsia.com — Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) musnahkan barang bukti hasil kejahatan sepanjang bulan Maret hingga Oktober 2020. Josep Christian SH MH mengatakan pemusnahan barang bukti (BB) itu telah berkekuatan hukum tetap (inkhracht van gewijsde).

” Dibuka oleh Pak Kajari beliau membuka dan memberikan sambutan kita melakukan eksekusi berkaitan dengan barang bukti,” ujar Josep selaku Kepala Seksi Barang Bukti, Rabu (18/11/2020).

Josep melanjutkan, barang bukti yang dimusnahkan di halaman Kantor Kejari Jaktim dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, DR. Yudi Kristiana SH MH serta dihadiri para Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian Pembinaan, perwakilan BNN RI, dan tenaga medis termasuk personil kepolisian setempat.

” Kita sebagai jaksa eksekutor melakukan melaksanakan putusan tersebut dari barang bukti sejumlah sabu, ganja, tembakau gorila, senjata tajam, airsoft gun, handphone serta timbangan elektronik,” kata dia lagi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Seksi Barang Bukti juga menambahkan barang bukti senjata tajam dan senjata api di musnahkan menggunakan alat pemotong logam elektronik. Kemudian, khusus narkotika dan obat-obatan dimusnahkan dengan cara di bakar didalam mobil pemusnah narkotika BNN.

” Dengan mesin yang di fasilitasi oleh BNN terus kita waktu pemusnahan senjata tajam dan airsoft gun senjata api itu menggunakan alat pemotong gerinda (cutting wheel) ,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *