oleh

Pradi-Afifah Ingkar Janji, KNPI Rasa Diremehkan dan IBH Datang Menghibur

Iklan Asia Mas Tour and Travel
#H-25:CoblosPilkadaKotaDepok, 9 Desember 2020

Kota Depok, tributeasia.com–Bak pepatah: Jauh panggang daripada api, yakni sedemikian putus harap Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok kepada Paslon 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Masalahnya, KNPI Kota Depok mengundang peserta Pilkada Kota Depok yaitu Paslon 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia dan Paslon 02 of Mohammad Idris-Imam Budi Hartono diskusi ‘Mimbar Pemuda Jawa Barat’, Jumat (13/11/2020).

Tamsilan, melakukan perbuatan yang sia-sia. Ketua DPD KNPI Kota Depok, Boby P Harahap menjelaskan, Pradi atau Afifah tak menunjukkan batang-hidungnya, tak hadir, tak amanah tepati janji tanpa ada pemberitahuan kepada KNPI. Hanya Imam Budi Hartono yang datang.

Padahal, ini sudah dipersiapkan sejak lama dan undangan kepada para kandidat pilkada sudah sekira dua bulan di depan ini.

Iman Budi Hartono (IBH- tengah berselendang merah) berfoto bersama dengan pegiat KNPI Kota Depok.

Pernyataan Boby tersebut terkait ketidakhadiran paslon nomor urut 1 Pradi – Afifah saat diskusi bertema ‘Kebijakan Strategis Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Pada Pembangunan Pemuda Kota Depok’.

“Yang hadir dalam diskusi ini hanya Pak Imam, Calon Wakil Wali Kota Depok yaitu Paslon 02. Sedang dari Paslon 01 yaitu Pradi Supriatna dan Afifah Alia tak tampak batang hidungnya tanpa ada penjelasan sepatah kata pun,” ucap Boby P Harahap. 

Berkaitan hal ini, menurut Boby, pemimpin atau calon pemimpin itu harus dapat memberikan contoh dan motivasi yang baik bagi generasi muda.

“Sesama manusia itu jika diundang dan sudah diagendakan untuk dialog wajib hadir. Kami sudah mempersiapkan semuanya. Kawan-kawan dari pelbagai organisasi kepemudaan dalam komite ini ingin bersilaturrahim dan berdialog dengan calon pemimpin kita,” ujar Boby. 

Akhirnya, diskusi  OKP tetap berlanjut dengan Imam Budi Hartono (IBH) saja. 

Semetara itu di diskusi ini, Sekretaris KNPI Jawa Barat Asep Kamarudin sebut, keberadaan IBH sebagai anggota DPRD Jawa Barat dua periode sekalian Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan yang tak diragukan lagi dalam membangun dan memotivasi kalangan generasi muda di provinsi Jawa Barat khususnya Kota Depok.

Dan sekarang, IBH mundur, untuk menjadi pemimpin Kota Depok sebagai calon wakil wali. 

“Banyak sumbangsih IBH bagi kalangan pemuda atau generasi muda di Jabar termasuk memperjuangkan dana anggaran untuk KNPI Provinsi Jabar dari Rp 300 juta per tahun kini mencapai Rp 2 milyar per tahun saat dia jadi anggota DPRD Jabar,” tuturnya.

Dalam diskusi KNPI ini, IBH  memotivasi kaum muda tidak patah semangat dan terus mencari inovasi untuk berkarya demi untuk kemajuan bangsa di masa mendatang. 

“Generasi muda atau pemuda Kota Depok jangan menjadi obyek pembangunan namun harus menjadi subyek pembangunan,” yakin IBH (Hir.72)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *