oleh

Madu Palsu Beromset Rp 8 Miliar diungkap Polda Banten

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TributeAsia.com- Ratusan botol madu palsu siap edar diamankan Polda Banten. Sebelumnya, polisi mengamankan tersangka MS, AS dan TM di Kabupaten Lebak, Banten. Kemudian polisi mengembangkan dan menemukan lokasi pembuatan madu palsu tersebut di Joglo, Jakarta Barat.

Kasubdit Indag 1 Ditreskrimsus Polda Banten, AKBP Doffie Fahlevi Sik MSi mengatakan dalam satu tahun terakhir omset penjualan madu palsu mencapai Rp 8 miliar. Pengerebekan dilakukan pada Selasa malam lalu.

” Dan juga botol-botol kemasan untuk dijual kepada reseller di luar sana dan berikutnya bukti-bukti transaksi penjualan dimana tersangka itu mengakui,” terang Doffie, Kamis (12/11/2020).

Saat ini, pengedar serta pemilik pengolahan madu masih dalam pemeriksa Polda Banten. Para tersangka memproduksi madu palsu dengan campuran berbahan dasar glukosa, fruktosa, dan molases.

Untuk molases itu sendiri merupakan salah satu campuran pakan ternak yang berbahaya bila dikonsumsi oleh manusia. Dalam satu kali produksi pabrik madu palsu bisa meraup pendapatan hingga ratusan juta.

“Bisa (mendapat omset) Rp 600 juta untuk sekali produksi itu, mereka,” jelas dia lagi.

Salah seorang tersangka MS mengaku madu oplosan yang diproduksi tersebut sebelumnya dipelajari olehnya melalui informasi daring.

” Tahu dari internet campur-campurannya itu,” sebut tersangka. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *