oleh

Program Ramah Lingkungan PT PAMA Serahkan CSR Ratusan Bibit Pohon

Iklan Asia Mas Tour and Travel

 

Jakarta, TributeAsia.com-Program ramah lingkungan PT Pamapersada Nusantara (PT PAMA) serahkan sejumlah tanaman ke warga Jatinegara. Yul Khaidir selalu CSR Officer PT PAMA mengatakan penyerahan secara simbolis dilakukan di Kampung Proklim yang berada di RW 012 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

” Hari ini secara simbolis penyerahan tanaman untuk Kampung Iklim sebenarnya itu program Kementerian dan di PAMA itu wajib untuk lingkungan. Untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) kita melengkapi persyaratan yang ada di Kampung Iklim,” kata Khaidir, Minggu (8/11/2020).

Program ranah lingkungan di Jatinegara sendiri diharapkan oleh Khaidir dapat berjalan dengan lancar karena hal tersebut merupakan program jangka panjang. Selain menyerahkan tanaman secara simbolis, PT PAMA juga memfasilitasi warga Jatinegara dengan sarana yang dibutuhkan sebagai Bank Sampah.

” Jadi mulai dari ini nanti akan ada gerobak sampah, bank sampah, ada energi terbarukan, sumur resapan dan lain-lain. Secara simbolik kita hari ini tanaman nanti menyusul gerobak sampah, buku tabungan sama timbangan untuk tahap satu (pertama),” tutur dia lagi.

Irianto SE menyampaikan aksi tanam pohon merupakan program unggulan ditingkat RT maupun RW untuk mewujudkan lingkungan asri. Menurut Ketua RW 012, diperkirakan sebanyak 200 bibit tanaman dihibahkan PT Pamapersada Nusantara. PT Pamapersada Nusantara (PT PAMA) itu sendiri berada di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

” Program Kampung Proklim Seribu Tangkai merupakan program yang di galakan RT dan RW dan RW 012 bekerja sama dengan salah satu perusahaan yang ada dilingkungan Kelurahan Jatinegara. PT Pamapersada Nusantara memberikan bantuan berupa 200 bibit pohon, timbangan, buku tabungan dan gerobak untuk kelengkapan Bank Sampah di RW 012,” jelas dia.

Lebih lanjut, Irianto menuturkan rasa terimakasih terhadap dukungan PT Pamapersada Nusantara dan segenap pengurus lingkungan setempat yang telah berkontribusi terhadap lingkungan setempat. Secara simbolis penanaman pohon melibatkan Camat Cakung, Lurah Jatinegara, Polsek Cakung dan Koramil 06.

” Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yg mensuport kehiatan kami terutama kepada pihak PT PAMA persada yg selalu berkontribusi dalam kegiatan wilayah kami, pihak instansi pemerintah dan juga segenap pengurus RT, RW 012, kader PKK, Dasawisma, Karang taruna dan warga RW 012,” tandasnya.

Aksi tanam pohon tersebut secara bersamaan terlaksana dengan kegiatan Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) tingkat Kecamatan Cakung. Namun, aksi AKMP lebih memprioritaskan kebersihan saluran air warga menuju aliran Kali yang berada di Kelurahan Jatinegara. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *