oleh

Jaringan Internet Tersendat, Kuasa Hukum Djoko Tjhandra Akan Menghadirkan Kliennya

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TributeAsia.com-Joko Soegiarto Tjhandra alias Djoko Tjhandra Cs akan dihadirkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Kehadiran terdakwa pada hari Jum’at mendatang dinantikan oleh kuasa hukum. Sebab, dikatakan Soesilo Aribowo sidang online memiliki keterbatasan jaringan internet dan merugikan kliennya.

” Kalau kita online memang jaringannya agak tersendat. Ada dibeberapa lokasi, ada 5 lokasi-lah kadang-kadang putus-putus jaringannya. Sehingga mereka tidak bisa mendengar apa yang disampaikan atau dibicarakan dalam persidangan,” ujar ketua tim pengacara Djoko Tjhandra, Selasa (3/11/2020).

Selain itu, sidang jarak jauh atau video conferece dinilai dia dapat pula berdampak psikis terhadap terdakwa. Menurut dia, bila tatap muka digelar mendatang kliennya lebih leluasa berkonsultasi. Perlu diketahui, Djoko Tjhandra, Brigjen Pol Prasetijo Utomo dan Anita Dewi A. Kolopaking terhubung secara online mendengarkan keterangan sejumlah saksi yang dihadirkan.

” Ini sangat-sangat dirugikan dari pihak terdakwa dan kami sendiri kamu tidak bisa melakukan konsultasi dengan dengan terdakwa ini. Kemudian yang kedua, tekanan psikisnya agak berbeda ketika berada di rumah tahanan dengan kita hadir mendekati mereka ngasih nasehat-nasehat kepada terdakwa itu sangat berbeda,” ungkapnya.

Terlebih, Soesilo Aribowo menegaskan untuk kesempatan berikutnya kliennya akan menjalani proses persidangan di pengadilan ini. Kata dia, informasi penetapan sidang off line atau tatap muka telah diterimanya dari majelis hakim. Lanjut dia, pihaknya juga telah mengajukan hal serupa berkaitan dengan kehadiran kliennya dikursi persidangan.

” Tadi majelis juga menyampaikan baru keluar penetapan offline untuk hari kedepan sidang mulai hari jumat offline dan insaallah seterusnya,” tandasnya.

Untuk persidangan Djoko Tjhandra Cs berlangsung hingga larut malam. Suasana sidang di PN Jaktim ditutup oleh M. Sirad selaku pimpinan sidang sekitar pukul 22.50 Wib. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *