oleh

Neraka Jahanam Seburuk buruknya Tempat

Iklan Asia Mas Tour and Travel

اُدْخُلُوْۤا اَبْوَا بَ جَهَـنَّمَ خٰلِدِيْنَ فِيْهَا ۚ فَبِئْسَ مَثْوَى الْمُتَكَبِّرِيْنَ

“(Dikatakan kepada mereka), Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahanam dan kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong.”
(QS. Ghafir 40: Ayat 76)

Ya Allah ya Robb, tanggalkanlah sikap dan sifat sombong dari diri kami. Jangan biarkan sifat warisan iblis kala dengki kepada Adam AS itu bersemayam dalam hati kami.

Ya Allah ya Robb, kami ingat sabda NabiMu Muhammad yang mulia, bahwa tdk akan masuk surga orang2 yang di hatinya ada kesombongan, walau hanya sebesar zarrah. Sombong menurut Nabi Muhammad SAW adalah merasa lebih baik ketimbang yang lain dan menolak kebenaran. Sungguh celaka, dan kami sama sekali tidak ingin celaka.

Ya Allah ya Robb, jadikanlah kami hamba2Mu yang pandai bersyukur. Jadikan kami hambaMu yang rendah hati, yang tawadhu’, yang bisa menerima kebenaran serta tidak merasa lebih baik dibandingkan sesama.

Hanya kepadaMu kami menyembah, dan hanya kepadaMu kami mohon pertolongan. Tolonglah kami ya Robb, dengarkan dan kabulkanlah doa2 kami. Aamiin ya robbal ‘alamiin…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *