oleh

Sumur Resapan dipersiapkan Cegah Banjir di Cakung Jakarta Timur

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TributeAsia.com — Antisipasi banjir di Kecamatan Cakung Jakarta Timur sumur resapan dipersiapkan disejumlah tempat. Seperti disampaikan Achmad Salahuddin dihadapan pengurus RW upaya-upaya penanganan banjir diprioritaskan.

” Tadi sudah kita sampaikan di beberapa RW diskusi kira-kira persiapan-persiapan yang dilakukan dan upaya-upaya apa mana prioritas yang perlu ditangani,” ujar Camat Cakung, Selasa (27/10/2020).

Dia menambahkan menghadapi musim hujan dilingkungan Cakung kegiatan penertiban akan dilakukan olehnya tak lain untuk menormalisasi saluran air. Selain pekerjaan yang bersifat pisik, dikatakan dia resapan biopori dinilai penting untuk dapat menampung air dan mencegah banjir.

” Misalnya, sumur pembuatan resapan air , biopori dan kegiatan-kegiatan yang bersifatnya penertiban dan juga hal-hal yang lain yang sifatnya bagaimana pengurukan. Kemudian juga pekerjaan-pekerjaan fisik yang lainnya harus dilakukan,” jelas Achmad.

Lepas dari itu, Camat Cakung juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Achmad Salahuddin mengatakan jumlah pasien penderita COVID-19 kini meningkat dan disarankan senantiasa mengenakan masker.

” Sesuai dengan peraturan Gubernur tetap yang namanya 3 M kita laksanakan. Menggunakan masker menjaga jarak serta cuci tangan dan kalau bisa Kalau tidak ada kegiatan diluar lebih baik di rumah saja untuk menghindari kerumunan-kerumunan,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *