oleh

Disinyalir Ketua RW 02 Jati Jajar Mundur Bertujuan Politis. Warga sebut Gaya Politik Norak

Iklan Asia Mas Tour and Travel

 

Kota Depok, tributeasia.com–Tersiar berita, Ketua RW 02 Supandi mengundurkan diri. Alasannya, lantaran Lurah Jati Jajar Sugiono enggan menerima hasil keputusan pemilihan Ketua RW tersebut.

Maka spekulasi ‘berbau’ politis pun menyerebak. Apalagi, aksi segerombolan ketua rukun warga dengan sejumlah pengurus rukun tangga ini ketika menyerahkan surat protes ke kelurahan pun didokumentasi dengan rapi dan disebarkan melalui Youtube dengan nama aku ‘KAWAN DEPOK’

“Perilaku aksi tebar video di Youtube ini picisan. Gaya politiking sok-sok-an. Saya duga sebagai gaya-gayaan mendowngrade nama baik Pak Lurah Sugiono. Alasannya saya duga sebab Pak Lurah dianggap pejabat yang selama ini jadi anak buah Mohammad Idris sewaktu jadi Wali Kota Depok sehingga dikaitkan mendukung Pak Idris sebab,Pak Kyai Idris sekarang juga ikut sebagai Paslon 02 bersama Imam Budi Hartono,” ujar seorang warga Kota Depok yang namanya tak ingin sebab sebab khawatir kena perundungan.

Disebutkannya, dengan aksi yang dapat diduga show of force politik suatu kelompok, aksi pengunduran diri Supandi dilakukan beramai-ramai dengan persiapan perekaman video yang rapi dan terencana. Dan, akun Youtube baru pun dibuat untuk menyebarkan video pertemuan mareka dengan pejabat Kelurahan Jati Jajar. U

“Untuk apa coba… Alah… Pora-pora kaga tahu aja. Perhatikan nama akun ‘KAWAN DEPOK’ ini yang dibuat. Subcriber-nya saja baru 24 biji. Aneh. Norak. Masak kita warga mau saja digiring-giring opini picisan. Jangan lah kita menyerang pribadi kayak gini,” sesal warga Kota Depok ini.

Dia berpesan, perlulah melakukan tindakan di masa Pilkada Kota Depok 2020 ini jangan sampai merugikan orang lain, semisal Lurah Sugiono ini. 

“Kasihan dia. Kita harti berhati-hati,” ujarnya. 

Dia berpesan, perlu hindari perasaan polarisasi politik lokal Kota Depok ini, merugikan ASN yang sudah mengabdi bertahun-tahun. Padahal sinyalemen tersebut tidak mempunyai fakta yang jelas.  

Seperti diberitakan radardepok.com berjudul ‘Diduga Berbeda Dukungan Politik, Lurah Jatijajar Tidak Mengakui Ketua RW 2 Terpilih’, Jumat, (16/10) yang mengutip pernyataan Ketua RW 02 Supendi bahwa “Karena bisa kita lihat dari orang-orang yang tanda tangan di surat keberatan merupakan pendukung salah satu Pasang Calon (Paslon) yang berbeda dengan kita,” tutur Ketua RW 02, Supandi.

“Semoga, saya harap statement Pak Supendi ini tidak ada pertanda bahwa mendukung Paslon 01 yaitu Pradi Supriatna-Afifah Alia. Kan, Pak Pradi juga adalah petahana Wakil Wali Kota Depok yang juga punya pengaruh di ASN selama dia menjabat,” papar 

Warga ini, pesan jangan memainkan rumor tarik-menarik mensinyalir ASN mendukung Paslon 02 atau 01 sebab akan merugikan situasi sehat dan damai dalam Pilkada seperti pesan Pradi dan Idris. (hir.72).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *