oleh

Perkara 378 Ridho Butar Butar dituntut 2 Tahun di PN Jaktim

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta,TributeAsia.com-Kasus penipuan sebesar Rp 6,1 miliar dengan terdakwa Ridho Butar Butar dituntut 2 tahun penjara. Agenda tuntutan tersebut dibacakan oleh JPU Mujiono di PN Jaktim.

Ridho Butar Butar sendiri dijerat dengan Pasal 378 junto Pasal 64 ayat 1.

” Tuntutan (agendanya), dituntut 2 tahun . Pasal 378 junto pasal 64 ayat 1,” kata JPU Kejati DKI Jakarta, Selasa (15/10/2020).

Kadwanto bersama tim majelis hakim lainnya mengatakan terhadap terdakwa Ridho Butar Butar bahwasanya dia dituntut 2 tahun oleh JPU.
” Baik ya saudara terdakwa Ridho anda dituntut selama 2 tahun,” ujar ketua tim majelis hakim.
Secara terpisah, Bobby Sagala selaku kuasa hukum pelapor Jimmy Albert Samosir menyampaikan semua proses hukum diserahkan ke pengadilan.

Menurut dia, setelah mendengarkan tuntutan yang dibacakan oleh penuntut umum diharapkan adanya keadilan dalam perkara yang merugikan kliennya.

” Yang disampaikan JPU terkait hasil tuntutan 2 tahun. Kita kembali lagi kita percayakan kepada pengadilan negeri Jakarta Timur bahwa adanya keadilan disini seperti itu. Apapun keputusan dari pengadilan kita akan terima,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan, Jimmy Albert Samosir dirugikan oleh terdakwa Ridho Butar Butar mencapai Rp 6,1 miliar. Mendatang, PN Jaktim dapat menjatuhkan hukuman yang sesuai kepada terdakwa.

” Terkait tuntutan sesuai atau tidaknya kita tidak bisa membicarakan hal itu. Kita kembali lagi dari hasil keputusan itu, kita lihat hasil keputusan itulah yang terbaik,” ujar dia lagi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *