oleh

Serikat Tani Nilai Kualitas Idris versus Pradi, Imam versus Afifah. Afifah Minim

Iklan Asia Mas Tour and Travel

 

Kota Depok, tributeasia.com–Serikat Tani Kota Depok serius mengamati Pilkada Kota Depok 2020. Serikat Tani sudah melakukan telaahan membedah perbandingan objektif kualitas  calon dari sosok per sosok dengan kontrol kualitas. 

Disebutkan Ketua Serikat Tani Kota Depok Pardi Dongkal (Pardong), cara menilai bobot kualitas figur per figur yaitu calon wali, Pradi Supriatna versus Mohammad Idris. Kemudian figur calon wakil wali Imam Budi Hartono versus Afifah Alia.

“Saya sudah lihat dengan kawan kawan. Kita lihat track record kedua paslon. Kita bandingkan antara idris versus Pradi dan Imam versus Afifah,” ujar Pardong. 

Pardong, sosok pegiat yang aktif di giat kemasyarakatan ini lebih lanjut menjelaskan, Wali Kota  Mohammad Idris yang sedang cuti ini,  jelas-jelas berpengalaman sebab pernah sekali menjadi wakil wali era Wali Kota Nurmahmudi Ismail yang kemudian terpilih menjadi wali kota di Pilkada 2016 dengan wakilnya Pradi Supriatna. 

Sebelumnya, sebut Pardong, Mohammad Idris pernah jadi pengurus inti Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Kota Depok. Sedangkan Pradi Supriatna pernah jadi wakil wali. 

“Dalam kapasitas yang berbeda. Dua-duanya punya pengalaman,” ujarnya. 

Nah, kemudian yang harus dibedah adalah posisi wakil wali kota yaitu Imam dan Afifah. 

“Imam dua kali jadi anggota DPRD Kota Depok. Pasti seluk-beluk Depok hafal. Kemudian, dua kali jadi anggota DPRD Jawa Barat. Artinya, pengalaman dengan birokrasi dan kemasyarakatan. Jelas lebih unggul dari pada Afifah,” ulas Pardong. 

Tegasnya, Afifah minim nilai kualitasnya. Sebagai pegiat sosial familiar di Kota Depok, Pardong mangaku tak mengenal sosok Afifah dalam kancah kemasyarakatan Kota Depok. 

“Minim nilainya. Saya kenalnya hanya dari baliho-baliho. Ya, cakep…. Cakep,” cuma itu ucap Pardong pada calon yang diusung PDIP ini berpasangan dengan Pradi Supriatna di Paslon 01. 

Maka secara perbandingan kualitas paslon, Pardong rekomendasikan bahwa Paslon 02 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono layak untuk dipilih-menangkan di Pilkada Kota Depok pada 9 Desember 2020 nanti. (hir.72)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *