oleh

PKS Tolak UU Cipta Kerja, Serikat Tani Depok Pilih Paslon 02

Iklan Asia Mas Tour and Travel

 

Kota Depok, tributeasia.com–Serikat Petani Kota Depok gerah dengan UU Cipta Kerja (UUCK) yang baru saja disahkan oleh mayoritas Fraksi DPRRI minus PKS dan Partai Demokrat. 

Ketua Serikat Tani Kota Depok, Pardi Dongkal (Pardong) sesalkan, UUCK gelondongan ‘sapu jagad’ Omnibus law ini, memberikan karpet merah kepada kelompok kapitalis sekaligus beri ‘tikar darah’ kepada kaum buruh dan tani. 

Maka, sebut Pardong, di Pilkada Kota Depok, 9 Desember 2020 nanti, Serikat Tani dukung Paslon 02 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono menang. Alasannya, yakin duetan politisi kader PKS ini pasti menolak UUCK seperti sikap Fraksi PKS DPRRI. 

“Kita kritisi ada sejumlah pasal yang dianggap suatu penjajahan bangsa sendiri seperti tentang tanah investasi. Tanah ini sewaktu-waktu dapat diambil kapan saja jika pemerintah membutuhkannya, hal ini jelas sudah sengsarakan rakyat,” katanya.  

Selain itu, liberalisme pasar kepemilikan bahwa orang dari mana saja dapat memiliki apa saja di Indonesia jelas ini sangat merugikan rakyat kecil maupun para petani. 

“UU gelondongan ini adalah pesanan entah dari mana itu. Menurut saya ini pesanan jadi harus ditolak. Sebagai warga negara yang punya kebebasan berpendapat saya dengan tegas menolak undang-undang cita kerja atau ombuds law,” ungkap Pardong di Balai Wartawan di Balai Kota Depok. 

Terkait Pilkada, Pardong mengatakan, suka tidak suka, telah berjalan proses pelaksanaanya. Di kota depok sendiri ada dua paslon 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia dan 02 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. (hir.72)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *