oleh

Bentrok dengan Polisi Massa Berhamburan di Tembak Gas Air Mata

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TributeAsia.com-Bentok dengan aparat kepolisian massa berhamburan setelah ditembak gas air mata oleh petugas. Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Novianto mengimbau terhadap massa aksi penolakan UU Cipta Kerja untuk segera meninggalkan lokasi.

Massa melemparkan petugas kepolisian dengan berbagai material. Saat itu, material yang dilemparkan oleh pendemo antara lain berupa, bambu, botol air mineral, dan bebatuan.

” Silahkan ade-ade (massa) kembali ke rumah masing-masing karena aksi ini sudah selesai,” ujar Kapolres Jakpus melalui pengeras suara, Selasa (13/10/2020).

Menjelang pukul 15.30 Wib ratusan pemuda merangsek kedepan barisan pembatas kawat berduri. Mereka berteriak dan melempar berbagai material ke arah petugas kepolisian.

Kondisi semakin memanas, polisi kemudian membalas dengan tembakan gas air mata. Aksi saling serang tak terhindarkan dan massa pecah berhamburan.

Kembali, Kapolres mengingatkan massa untuk tidak melakukan pelemparan ke petugas yang berjaga. Menurut dia, aksi yang digelar itu merupakan aksi damai.

” Kami ingatkan tidak ada yang melakukan pelemparan. Kami ingatkan kepada ade-ade (massa) aksi ini aksi damai,” terangnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *