oleh

Jihad Utama Mengatakan Kebenaran di depan Penguasa Zalim

Iklan Asia Mas Tour and Travel

 

افضلُ الْجِهَادِ كَلِمَةُ عَدْلٍ عِنْدَ سُلْطَانٍ جَائِرٍ

 

“Jihad yang paling utama ialah mengatakan kebenaran di hadapan penguasa yang zalim.” (HR. Abu Daud no. 4344, Tirmidzi no. 2174, Ibnu Majah no. 4011. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini hasan).

Ya Allah ya Robb, sesungguhnya Engkau menyaksikan, bahwa penguasa negeri ini sudah menunjukkan kezaliman luar biasa. Mereka bersekongkol dengan DPR untuk menyenangkan para bohir politiknya melahirkan UU Cipta Karya yang menyusahkan dan menyengsarakan rakyatnya. Masukan, kritikan, penolakan, bahkan unjuk rasa terjadi secara massif di banyak daerah. Tapi semua itu mereka abaikan.

Ya Allah ya Robb, tumbuhkan keberanian dan kemampuan kami dalam mengatakan kebenaran di hadapan penguasa negeri. Jangan biarkan rasa takut akan mati dan cinta berlebihan terhadap dunia, menjadi penghalang kami berjihad di jalanMu. Beri kami kesempatan untuk menunaikan jihad tertinggi seperti sabda NabiMu yang mulia.

Namun ya Robb, kalau kata2 rakyat dibalas dengan pentungan dan peluru aparat, haruskah kami menyerah dan mengalah?

Ya Robb ya Jabbar ya Qohhar, bantulah kami menghadapi penguasa kami yang telah berubah menjadi penjajah rakyatnya sendiri. Kami rakyat amat lemah. Sedangkan mereka begitu gagah dan pongah.

Tapi ya Allah, jika Engkau menolong kami, maka siapakah yang mampu mengalahkan kami? Bantu kami menyiapkan diri dan memantaskan diri untuk menjemput pertolonganMu ya Robb. Sesungguhnya Engkau Maha Berkuasa lagi Maha Perkasa. Sesungguhnya Engkaulah sebaik2 penolong tolonglah kami. Aamiin ya robbal ‘alamin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *