oleh

Rapit Tes Serentak 14 Pegawai PN Jaktim Reaktif COVID-19

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TributeAsia.com-Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjelaskan sesuai himbauan Gubernur DKI Jakarta pelayanan kantor pengadilan akan mengalami penyesuaian.

Sutikna SH MH merincikan sekitar 25 persen selama PSBB dikantor PN Jaktim mengalami pembatasan terkait perkara-perkara yang masuk.

” Sebenarnya setelah Gubernur menyampaikan PSBB itu kegiatan di kantor kita maksimal 25 %. Antisipasinya sudah kita lakukan antara lain dengan pembatasan perkara kemudian menunda perkara-perkara perdata.

Kantor PN Jaktim menurut Sutikna tetap akan buka seperti biasa. Akan tetapi, pemeriksaan perkara hingga penuntutan mengalami penundaan selama dua pekan.

Namun demikian, pada Rabu 16 September diketahui sebanyak 14 orang dinyatakan reaktif virus COVID-19. Rapid tes dilakukan secara serentak oleh Sudinkes yang melibatkan 200 orang di PN Jaktim.

” Hasil rapit tes itu belum final, sweb akan dilakukan dua sampai tiga hari. Yang reaktif akan kita kirimkan ke Puskesmas Cakung sambil menunggu kita tidak mungkin menutup layanan karena berkaitan dengan layanan publik,” ungkapnya.

Alex Adam Faisal SH menambahkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim dokter Sudinkes Jaktim ditemukan hasil reaktif dari peserta rapid tes. Peserta rapid tes dirincikan dia sekitar 200 orang.

” Rapid tes ini memang ada beberapa kabar yang reaktif, bahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan baik pemeriksaan atau tes sweb nanti ditentukan oleh dinas kesehatan Jakarta Timur,” tutur Kabaghumas PN Jaktim.

Kemudian, dia menyarankan untuk mentaati protokol COVID-19 yang di tetapkan pemerintah. Pemeriksaan kesehatan ini diikuti pejabat struktural PN Jaktim, personil hakim, seluruh pegawai dan termasuk sekuriti.

” Harapan kami adalah kita harus lebih disiplin lagi penjaga protokol kesehatan dengan adanya rapid ini kita mengetahui bagaimana tindak lanjut kantor ini,” kata Alex. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *