oleh

Danyonmarhanlan XII Pontianak Beri Arahan Terhadap Satgas TMMD Ke-108

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Pontianak, TributeAsia.com – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla memberikan arahan kepada anggotanya yang terlibat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108. Arahan tersebut bertempat di halaman apel Mako Lantamal XII Jalan Kom. Yos Sudarso, Pontianak, Kalimantan Barat.

” Sebagai bentuk pengabdian terhadap Negara salah satunya turut terlibat langsung dalam proses pembangunan desa tertinggal menuju kondisi masyarakat yang sejahtera,” kata dia, Selasa (30/6/2020).

Iklan Sadar

Berikut kalimat pembuka ketika Danyonmarhanlan XII memberikan arahan dan penekanan kepada prajurit ‘Jaguar Yudha Khatulistiwa’ Yonmarhanlan XII jelang keberangkatannya untuk melaksanakan tugas mulia. Yaitu tergabung dalam Satgas TMMD yang akan dilaksanakan medio Juli 2020 tersebar di beberapa titik daerah perbatasan wilayah provinsi Kalimantan Barat.

Ditambahkan, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

” Dimana titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan, untuk itu kita hadir, meski sebagai prajurit Matra Laut namun kehidupan di daerah terpencil bukanlah hal asing terlebih dalam kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan, kita tunjukkan kalau kita sudah di hati rakyat, terbukti dengan dipercayanya dari satuan atas untuk mendukung penyelenggarakan TMMD kali ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, “Dihadapkan situasi pandemi global Covid-19 saat ini, kegiatan TMMD nantinya akan menyasar dua kegiatan sekaligus yaitu fisik dan nonfisik untuk fisik akan fokus pada bidang infrastruktur sementara nonfisik bisa dalam bentuk sosialisasi kesehatan, penyemprotan desinfektan, juga Komsos lainnya seputar virus Corona untuk itu protokol kesehatan tetep jadi prioritas utama dan jaga nama baik satuan dalam setiap beraktifas,” tegasnya.

Namun demikian, “Diharapkan tujuan kegiatan TMMD ini bisa tercapai yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional,” pungkas Danyonmarhanlan XII. (Dw)

Donasi Pesantren

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *