oleh

71 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unila Wisuda di Masa Pandemi COVID-19

Iklan Asia Mas Tour and Travel

 

Lampung, TributeAsia.com
Universitas Lampung (Unila) melaksanakan wisuda sebanyak 71 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran. Ditengah pandemi COVID-19 proses berjalannya wisuda dilaksanakan melalui media daring/online.

Saat itu, wisuda berlangsung di Gedung Serbaguna dan dipimpin langsung oleh Rektor Prof Karomoni bersama Dyah tak lain sebagai Dekan Fakultas Kedokteran. Protokoler kesehatan tak lepas diterapkan saat kegiatan berlangsung.

Dalam sambutannya, Rektor Unila mengucapkan selamat terhadap mahasiswa/mahasiswi atas wisuda tersebut ditengah pandemi COVID-19. Motivasi pun sempat diutarakan oleh pihak kampus terhadap mereka.

Akhlis Zikrillah salah seorang wisudawan menjelaskan dirinya bersyukur dapat meneruskan jejak kedua orang tuanya yang kini berprofesi sebagai tenaga medis.

” Saya bersyukur alhamdulilah bisa meneruskan jejak kakek paman dan tante serta orang tua sy sebagai dokter mengabdi pada nusa bangsa khususnya sy ingin membantu masyarakat yang tidak mampu dalam kesehatan,” kata dia, Senin (29/6/2020).

Sekedar informasi, dia sendiri merupakan keturunan keluarga dokter dan tercatat dua generasi putra dari H. Dr Yusuf Ahmad Sp.Bedah Ortopedi dan Hj. Dr Emilia Tohir Balae Mkes, SPPK. Wisudawan Unila Fakultas Kedokteran ini juga salah seorang cucu dari Dr. H Lukman Ahmad, SPOG.

Kemudian Akhlis melanjutkan, dia menceritakan silsilah keluarga besar yang berada di Lampung. Dia sendiri tak lain masih keturunan almarhum H. Pangeran Suhaemi dan alm H. Ismail Balaw Kedamaian mantan Camat di Sukadana Lampung.

Kata dia, neneknya, Maryam Tohir merupakan lulusan Akademi Keperawatan di Bandung, Jawa Barat. Lebih lanjut, calon dokter muda itu juga merinci status dan profesi keluarga besarnya di institusi TNI maupun Polri.

” Dari pihak ibu saya nenek saya Hj Maryam Tohir lulusan Akademi Perawat di Bandung, tapi kakek saya almarhum Haji Kolonel Tohir Balaw dari angkatan. Paman saya Brigjen Pol Purnawirawan Haji Edward Syah Pernong Irjend Purnawirawan Ike Edwin dan H. Irjen Pol Tomsi Tohir Balaw, Brigjen TNI AD Amalsyah Tarmizi serta Kol TNI AD Topri Daeng Balaw,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *