oleh

Wilayah Muntilan Magelang Di Semprot Disinfektan, Pecinan Muntilan _Iyo Pora Ndoro_?

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Oleh : Anang Imamuddin

Hari ini Kamis 26 Maret 2020, ada berita kalau semua komponen aparat TNI, POLRI, Camat,Sekcam dan perangkat Kecamatan Muntilan, Pemadam Kebakaran dan para pihak lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah muntilan. Pasukan diapelkan di halaman Kecamatan Muntilan. Terima kasih kepada semua jajaran yang peduli dan menjaga kami rakyat Muntilan Magelang dari virus corona. Semoga menjadi amal sholeh _panjenengan_ semua baik Pak Camat dan jajarannya termasuk jajaran TNI, POLRI serta pemadam kebakaran.

Dalam beberapa foto yang kami lihat penyemprotan dilakukan di komplek kantor kecamatan, polsek dan koramil Muntilan. Selanjutnya di pasar Muntilan dan terminal Muntilan. Memang tempat-tempat tersebut tempat bertemunya dan berkumpulnya banyak orang. Tetapi, satu pertanyaan kami “Pecinan Muntilan sudah disemprot sampai ke dalam-dalam rumah dan gudang-gudangnya yang besar-besar itu belum?”

Bukan tanpa alasan pertanyaan dan kecurigaan kami. Pertama, virus corona berasal dari kota Wuhan China. Kita tidak tahu mereka warga pecinan kemana saja perginya, pulang ke rumah juga di dalam rumah besar ada siapa saja karena tidak pernah _srawung_. Kedua, hari ini juga ada kabar bahwa ada kremasi jenazah orang cina yang dilakukan di pemakaman Cina Gremeng Jumoyo Salam Magelang. Korban meninggal tersebut dari RS Panti Rapih Jogja. Para pelaku kremasi tersebut tidak tau kalau korban positif covid 19.

Adapun nama-nama petugas Kremasi sbb :
1. Surip Sukarjo (66) Remame RT 02
2. Sumarsono (49) Remame RT 02
3. Sardi (55) Remame RT 02
4. Sapari (65) Babadan
5. Suyadi (35) Pulosari
6. Ribut (Srumbung)
7. Widarto (Srumbung)

Kami yang merupakan warga Muntilan khususnya dan Magelang pada umumnya, meminta kepada pihak-pihak terkait untuk serius melakukan _sweeping_ keluarga di dalam pecinan Muntilan dan melakukan penyemprotan ke dalam rumah-rumah dan gudang-gudang pecinan tersebut. Jangan sampai lengah, karena ini menjadi _momok_ untuk kita semua.

Untuk saudara-saudaraku, mari terus berdoa dan berikhtiar semoga wabah virus corona ini segera usai dan kita semua diberi kesehatan. Aamiin Ya Robbal ‘Alamin

*Presidium*
*Front Aliansi Umat Islam Bersatu*
*Jateng-DIY*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *