oleh

Dukung Satgas TMMD Kodim Depok, PPM: Bantu Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Iklan Travel

Depok,  Tribunasia. com, Dukung Satgas TMMD Kodim Depok, PPM: Bantu Peningkatan Sejumlah personel Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Panca Marga (PPM), membantu pengerjaan sasaran fisik pengerasan Jalan H. Amin di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Pengerasan jalan ini termasuk dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di wilayah Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta.

IKLAN-TA-CALEG

Tak tanggung-tanggung, Ormas PPM yang datang ke lokasi pelaksanaan TMMD kali ini dipimpin langsung oleh Ketua PPM Kota Depok Hendrik.

“Kami sengaja datang ke sini untuk membantu Satgas TMMD mengerjakan pengerjaan jalan di sini. Di lokasi-lokasi TMMD lainnya juga kami datang ke lokasi dan membantu Satgas TMMD,” kata Hendrik.

“Kami ini kan lahir dari tentara juga, jadi kami sama dengan rekan-rekan TNI saat ini, untuk membantu berbagai program yang mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PPM dibentuk pada tahun 1967 atau sepuluh tahun setelah pembentukan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Ketika itu, di tengah gonjang-ganjing krisis politik yang terjadi, LVRI melahirkan PPM untuk menyelamatkan keluarga veteran dari krisis tersebut.

“Atas pertimbangan itulah, direstui pembentukan organisasi yang diberi nama PPM, dengan menggunakan kode etik Panca Marga sebagai pengikat mereka dengan orangtuanya,” kata Ketua Umum LVRI 2017-2019 Letjen TNI (Purn) Rais Abin beberapa waktu lalu. (HIRA)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.