oleh

Pengelola Mall Diminta Sediakan Hand Sanitizer di Pintu Pengunjung

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Anggota DPRD DKI Jakarta meminta pusat perbelanjaan atau Mall menyediakan hand sanitizer. Ditengah-tengah merebaknya virus korona Politisi PAN menemukan dibeberapa tempat tidak melengkapi cairan anti septik terhadap pengunjung yang datang.

” Jadi terkait adanya virus korona yang berada di DKI sebetulnya seluruh masyarakat memiliki andil yang kuat bagaimana virus ini tidak menyebar dengan cepat. Pengusaha baik individu atau Mall atau departemen store kemudian ada pedagang ritel,” ujar Syahroni kepada TribunAsia.com, Jum’at (20/3/2020).

Menurut dia, dengan disediakan hand sanitizer diharapkan penyebaran covid-19 di pintu masuk dan keluar pusat perbelanjaan merupakan bagian dari upaya pencegahan.

” Ada andil mereka agar virus itu tidak menyebar salah satu contoh jadi pintu-pintu masuk itu mereka harus mempersiapkan hand sanitizer supaya pelanggan yang masuk ke situ (mall) mereka bebas yang megang barang-barang itu,” ungkapnya.

Namun demikian, anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu juga menyarankan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat. lebih lanjut, hal tersebut juga telah diatur oleh Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

” Kepada masyarakat dia harus juga mem proteksi diri jangan menyerahkan ini seluruhnya kepada pemerintah,” tandasnya.

Syahroni pun menjelaskan, ” Pemerintah memang mengatur regulasinya tentang itu yang ada di area-area umum dan yang lain-lain pemerintah punya kebijakan itu misalnya di kelurahan di kecamatan itu disiapkan (hand sanitizer),” terang dia lagi.

Langkah pencegahan virus covid-19 di Jakarta kembali diutarakan oleh politisi PAN, Pemerintah harus menyediakan fasilitas layanan kesehatan secara gratis diruang publik. Pemeriksaan kesehatan tersebut dimaksudkan untuk mendeteksi masyarakat terhindar dari penyebaran virus korona.

” Kalau untuk mendeteksi secara dini harusnya pemerintah menyediakan alat pendeteksi dini. Mereka melakukan pemeriksaan yang menyeluruh yang datang dan yang ingin memeriksakan dirinya apakah dia terkait atau terdampak korona itu gratis dan tidak bayar,” harapnya.

Masih dalam penjelasannya, dia mengatakan, ” Pemerintah harus proaktif proaktif tadi misalnya menjadi akan pelayanan pelayanan gratis di publik area dan ini harus segera dilakukan jangan hanya di tempat-tempat yang mewah. Di pinggir-pinggir kampung di pinggir-pinggir kota itu harus disiapkan hand sanitizer,” papar anggota dewan. (Dw)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *