oleh

Deteksi Penyebaran Corona di Jakarta, Cek Kesehatan Gratis Dibutuhkan Masyarakat Pinggir Perkotaan

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Untuk mendeteksi pencegahan dini virus Covid-19 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta segera buka pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar. Dikatakan Politisi PAN, Pos pelayanan kesehatan tersebut diharapkan dapat menekan penyebaran Korona di Jakarta.

“Kalau untuk mendeteksi secara dini harusnya pemerintah menyediakan alat pendeteksi dini. Mereka melakukan pemeriksaan yang menyeluruh yang datang dan yang ingin memeriksakan dirinya apakah dia terkait atau terdampak korona itu gratis dan tidak bayar,” terang Syahroni, Sabtu (21/3/2020)

Ia menambahkan, ditengah-tengah merebaknya wabah Korona pemerintah diharapkan lebih proaktif untuk melakukan pencegahan. Komisi D mengatakan, pusat kesehatan ditempatkan ke sudut-sudut pemukiman warga terutama diperkapungan.

“Pemerintah harus proaktif proaktif misalnya menjadikan pelayanan kesehatan gratis di publik area dan ini harus segera dilakukan. Jangan hanya di tempat-tempat yang mewah,” ungkapnya kepada TribunAsia.com, di Jakarta Timur.

Kemudian, antisipasi penyebaran virus Korona, kata dia, petugas kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dikalangan bawah. Selain upaya deteksi dini tersebut, beberapa tempat keramaian publik juga disediakan cairan anti septik.

“Di pinggir-pinggir kampung di pinggir-pinggir kota itu harus disiapkan hand sanitizer,” papar anggota dewan.

Namun demikian, demi menjaga kesehatan pengunjung pusat perbelanjaan di Ibukota DKI Jakarta anggota DPRD itu menyarankan untuk menyediakan hand sanitizer.

Sebelumnya, Syahroni mendapatkan dibeberapa Mall di Jakarta tidak melengkapi cairan anti septik terutama dipintu masuk maupun keluar pengunjung.

“Jadi terkait adanya virus korona yang berada di DKI sebetulnya seluruh masyarakat memiliki andil yang kuat bagaimana virus ini tidak menyebar dengan cepat. Pengusaha baik individu atau Mall atau departemen store kemudian ada pedagang ritel,” kata dia lagi.

Lebih lanjut, dia menyampaikan tak jarang para pengunjung bersentuhan langsung dengan produk yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan tersebut. Untuk itu, dia mengingatkan terhadap pengelola agar menyediakan hand sanitizer.

“Ada andil mereka agar virus itu tidak menyebar salah satu contoh jadi pintu-pintu masuk itu mereka harus mempersiapkan hand sanitizer supaya pelanggan yang masuk ke situ mereka bebas yang megang barang-barang itu,” ujarnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *