oleh

Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto di Sragen Sementara Waktu Mengurangi Aktivitas

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Sragen, TribunAsia.com – Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah untuk sementara waktu meliburkan kegiatan senam. Endang dan Ninik selaku koordinator senam menyampaikan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona aktivitas tersebut ditiadakan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sebagai pengurus yayasan kepada masyarakat. Tapi untuk sementara kami liburkan untuk antisipasi penyebaran virus corona ,” ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Diketahui, Pendopo Wiryo Soemarto merupakan yayasan nirlaba dan bersifat sosial bergerak di bidang agama, pendidikan, serta kemasyarakatan. Kegiatan sosial yang dilakukan di Sragen tersebut diharapkan dapat dirasakan bebergai manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Yayasan kami harus bisa dirasakan manfaatnya untuk semua lapisan masyarakat diwilayah Kabupaten Sragen,” ujar Endang yang kini berstatus tenaga pengajar di SMA Muhammadiyah Sragen.

Para anggota terdaftar di Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto diisi oleh berbagai kalangan profesional dari berbagai bidang. Sekedar informasi, Ketua Umum Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto kini dijabat oleh M.Yanu Wiryatmo, SH.

Menurut dia, pengurus Yayasan berasal dari rekan-rekan alumni semasa duduk dibangku sekolah mulai dari sekolah dasar (SD) hingga dunia kampus.

Ia menambahkan, Ninik yang kini sebagai koordinator senam juga merupakan bekerja di staf BKD Kabupaten Sragen. Akan tetapi, Esti sendiri di Yayasan tersebut menduduki posisi sebagai Instruktur berasal dari Mojo, Sragen.

“Sedangkan pengurus dan anggota-anggotanya berasal dari sahabat alumni SD, SMP, SMA, Kampus, TNI, Polri, famili dan rekan-rekan diwilayah Kabupaten Sragen,” jelas Ketua Umum.

Namun demikian, Yanu sendiri tak lain sebagai perwira aktif TNI-AD dan berdinas di Pengadilan Militer Utama, Mahkamah Agung RI.

Untuk kantor Sekretariat I berada di Pendopo Keprabon Wiryo Soemarto Duyungan. Mata dia, keberadaan Sekretariat II dikantor Notaris Ananto Prasetyo Wijanarko SH MHkn terletak di Jalan Raya Mungkung Sragen, Jawa Tengah.

Sementara, Ketua Dewan Pembina dan Penasehat Yayasan dipimpin oleh Mayjen (Purn) Dr. Mulyono, SH, SIP, MH. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *