oleh

Partai Gerindra dan PKS Calon Kuat Mengisi Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan segera memiliki calon pendampingnya. Calon kuat wakil Gubernur DKI Jakarta disebutkan oleh Syahroni, SE berasal dari Partai Gerindra dan PKS.

Sosok orang nomor 2 di DKI Jakarta mendatang kata dia harus memiliki pengalaman dibidang politik dan berwawasan.

“Jadi sebenarnya ada 2 calon yang pertama Riza Patria dan yang kedua itu Anca. Riza Patria itu dari Gerindra dan Ancha itu dari PKS tentunya kita melihat latar belakang mereka masing-masing berlatar belakang politik, pendidikan dan lain-lain,” jelasnya kepada TribunAsia.com, Rabu (18/3/2020).

Saat ini, Achmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis (Anca) dari PKS akan memperebutkan kursi pengganti Sandiaga Uno.

Dikatakan anggota DPRD DKI Jakarta, jika diantara mereka terpilih diharapkan dapat melaksanakan program-program kerja Gubernur DKI Jakarta dengan maksimal.

“Sekarang mengarah kepada wakil seorang Gubernur tentu kita mencari wakil Gubernur yang mengerti dengan gubernur saat ini,” tandas anggota Komisi D Bidang Pembangunan.

Terlebih, Politisi PAN tidak ingin jika wakil Gubernur DKI Jakarta diisi oleh orang yang bersebrangan dengan Anies Baswedan.

“Itu adalah bagian pekerjaan wakil Gubernur, saya kira demikian yang terpenuhi nanti ini menjadi lancar. Dan jika dia adalah yang terpilih yang berlatar belakang politik yang berbeda maka akan terjadi benturan-benturan,” tegasnya.

Sebab, jika terpilih orangnya yang berseberangan dengan Gubernur DKI Jakarta maka akan berdampak pada pembangunan dan yang dirugikan tak lain masyarakat.

“Tentu menjadi salah besar saat kita memilih katakan orang yang punya rencana sendiri, korbannya nanti masyarakat Jakarta sehingga pembangunan menjadi tersendat, saya kira,” ungkap dia lagi.

Lebih lanjut, setelah terpilih menjadi Wakil Gubernur nantinya dapat memahami tugas-tugas dan tanggung jawab. Yang terpenting menurut Syahroni, janji-janji Gubernur kepada masyarakat Jakarta bisa terpenuhi.

“Mestinya wakil yang dipilih nantinya adalah wakil yang memahami, misalnya ada 23 janji-janji Anies terhadap DKI itu dipahami. Mana-mana saja yang harus ditepati dan mana-mana saja yang harus dilaksanakan,” ujarnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *