oleh

Paska Pipa Gas Bocor di Lokasi Proyek Adhi Karya PGN Perbaiki Pipa yang Rusak

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – PT Jaya Konstruksi (kontaktor) KSO proyek pembangunan jalan layang di Jalan Raya Bekasi, Cakung Jakarta Timur mengatakan saat ini PGN tengah melakukan penyambungan pipa yang bocor akibat pengeboran Bore Pire/tiang pancang.

Kondisi jalan pada hari Jum’at, 13 Maret 2020 sudah dapat dilalui kendaraan umum. Kemarin, pada Kamis (12/3) semburan Gas sempat terjadi didepan SPBU Pasar Cakung.

Paska bocornya Gas dikatakan Dodi Antardiga proses perbaikan pipa tidak ada penutupan jalan dan lalu lintas berjalan normal.

“Dilakukan penyambungan. Lalu lintas lancar belum ada penutupan. Pipa kerusakan dilokasi diminta polisi pipanya,” jelas GA KSO Jaya Konstruksi kepada TribunAsia.com, Jum’at (13/3/2020).

Sementara pengerjaan proyek dibatasi karena proses perbaikan kerusakan akibat pengeboran sedang ditangani oleh spesialis dari PGN. Proses normalisasi dilokasi semburan Gas hingga kini berlangsung.

“Yang melakukan PGN semua spesialisasi dari tim lapangan pembersihan dan pengelasan sambungan,” ungkapnya.

Dodi menambahkan, selama perbaikan pipa Gas berlangsung beberapa unit kendaraan Damkar standby dilokasi. Untuk kondisi jalan, menurutnya sejak Kamis petang kendaraan diperbolehkan melintas. Proyek pembangunan itu sendiri dikerjakan PT Adhi Karya dan bekerja sama dengan PT Jaya Konstruksi.

“Normal, disterilkan dan Damkar juga di lapangan standby. Lalu lintas sudah normal dari kemarin dari jam 3 (15.00 Wib) sudah bisa melintas,” ujarnya.

Selain itu, dia memaparkan ketika terjadinya kebocoran Gas sampai saat ini belum mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait distribusi kepada pelanggan Gas.

Lanjutnya, meskipun terjadi kebocoran, PGN memiliki cadangan Gas dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

“PGN melakukan normalisasi, eluhan masyarakat belum ada. Pendistribusian gas tidak ada ketergangguan karena PGN punya cadangan gas,” tandasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *