oleh

Detasemen Provos Pasmar 1 Gelar Operasi Penegakkan Ketertiban Disiplin

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Detasemen Provos (Denprov) Pasmar 1 menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban Disiplin (Opsgaktibplin) yang diselenggarakan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara.

Kegiatan Operasi Gaktiplin ini dikatakan Mayor Unu /Pabandya Pen Pasmar 1 Jakarta diantaranya melibatkan personel dari Denprov Pasmar 1, Satprov Denma Pasmar 1, Satprov Menart 1 Mar dan Satprov Yontaifib 1 Mar yang dipimpin langsung oleh Dandenprov Pasmar 1 Letkol Laut (PM) Hendri A.P. Sinaga, S.H.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan pengamanan bagi personel Denma Mako Pasmar 1, Menart 1 Mar dan Yontaifib 1 Mar agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor,” ujar dia, Rabu (11/3/2020).

Ia menambahkan, serta menekan tindak pelanggaran lalu lintas dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kendaraan yang tidak sesuai standard jalan.

Kepada setiap prajurit Marinir TNI-AL dihimbau jika menggunakan kendaraan roda dua baik kendaraan dinas maupun pribadi untuk lebih tertib dan melengkapi administrasi.

“Sasaran dari operasi ini meliputi kelengkapan surat kendaraan seperti STNK, identitas personel berupa Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM), plat nomor, kelengkapan kendaraan, helm dan kelengkapan administrasi lainnya,” jelasnya.

Selain kelengkapan kendaraan, Detasemen Provos (Denprov) Pasmar 1 memaparkan kelengkapan kartu tanda anggota juga tak luput diperiksa.

“Serta GAM TNI, yang sudah menjadi ketentuan bagi personel Korps Marinir,” ujarnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *