oleh

Rakernas Barisan Nusantara Bahas Program-Program Kerja Organisasi

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Ketua Umum Barisan Nusantara, Dr. Lukman Hakim Hasan mengatakan program-program telah berjalan di organisasi Barisan Nusantara diantaranya pendampingan pembinaan dan termasuk bidang ekonomi.

Ia menambahkan, saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Barisan Nusantara rutin menggelar kajian-kajian berbagai aspek terkait bangsa Indonesia. Dan Rakernas sendiri berlangsung pada hari Minggu, 8 Maret 2020 di Hotel Grand Cempaka Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Program-program diantaranya kita akan melakukan kajian-kajian rutin tentang Indonesia berbagai aspek. Dan kita melakukan tindakan konkret seperti pendampingan dan dan pembinaan masyarakat otomatis ekonomi ada,” jelas Ketum Barisan Nusantara kepada TribunAsia.com, Senin (9/3/2020).

Disela-sela Rakernas dihadiri oleh seluruh elemen anggota Barisan Nusantara. Seperti diutarakan Lukman, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk merefresh cita-cita perjuangan melalui wadah organisasi.

Dalam kesempatan itu, Pelantikan Pengurus Pusat Barisan Nusantara periode 2019-2024 sekaligus dilakukan secara bersama.

“Ini tadi upaya kembali untuk merefresh perjuangan kita untuk memajukan bangsa Indonesia dengan cara melakukan berorganisasi,” ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam Rakernas Barisan Nusantara.

Rakernas Barisan Nusantara juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Namun demikian, dikatakan Anies kepada Barisan Nusantara organisasi harus membuat perencanaan yang matang.

Organisasi diharapkan memiliki gagasan dan terpenting menurut dia, setiap organisasi memiliki wawasan nusantara. Dengan berbekal wawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terjaga.

“Sebenarnya bgini sebagai organisasi-organisasi membuat perencanaan-perencanaan yang matang. Dan harapannya gagasan sebagai sebuah barisan yg mempunyai wawasan nusantara itu tetap terjaga,” ujar dia. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment