oleh

Noman Silitonga Pimpin PP Jaktim Dua Periode

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC Jaktim) dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Rawa Mangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Diketahui, Noman Silitonga sebelumnya menjabat sebagai Ketua MPC Jaktim.

Pada Jum’at malam, 6 Maret 2020 dalam sebutannya dia menyampaikan berkat arahan dari senior kini dirinya dapat memimpin kembali organisasi Pemuda Pancasila di Jakarta Timur.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC Jaktim), Noman Silitonga. (Foto : TribunAsia.com/Didi W)

“Bapak Ibu sekalian yang saya hormati dan saya banggakan kami mempunyai periode pengabdian selama 4 tahun. Dan kami sadar ini merupakan pengabdian periode kedua bagi saya,” ujar Noman Silitonga, Jum’at (6/3/2020).

Menurut dia, Pemuda Pancasila (PP) merupakan organisasi masa garda terdepan. Kehadiran PP di Jakarta Timur tak lain untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami tetap komit Jakarta Timur, bahwa kita adalah ormas garda terdepan dalam rangka menjaga keutuhan Pancasila dan negara kesatuan Republik Indonesia. Sehingga bukan hanya komitmen atau slogan atau jargon semata tapi kan implementasikan tindakan,” ungkapnya dihadapan anggota PP.

Pelantikan Ketua MPC Jakarta dihadiri langsung oleh MPW PP DKI Jakarta, perwakilan Walikota Jakarta Timur, perwakilan Polres Jaktim, perwakilan Kodim 0505/JT dan perwakilan organisasi masa yang berada di Jakarta Timur. Norman yang kini menjabat sebagai pengurus MPC Jaktim akan menyelesaikan masa baktinya periode 2019 hingga 2023 mendatang.

Ia menambahkan, untuk di Jakarta Timur sendiri saat ini telah terbentuk Forum Ormas Bersatu. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi persoalan terutama tentang keamanan, ketertiban di masyarakat.

“Kebetulan kami cukup aktif berkomunikasi dan turut serta mengatasi apapun persoalan yang ada di masyarakat dan menjaga Kamtibmas serta bersinergi dengan pemerintah,” tandasnya.

Mendatang kata dia, dalam menjalankan roda organisasi dia membuka diri terkait masukkan dan saran. Sebab, Noman menginginkan kedepan organisasi yang dipimpinnya itu dapat maju.

“Tentunya mohon segala saran pendapat maupun kritikan agar kami dapat senantiasa menjalankan pengabdian terhadap organisasi ini lebih baik kedepan dan dalam rangka agar kami juga mampu menatap dan berjalan,” ujar dia.

“Sekali layar terkembang surut kita berpantang Pancasila Pancasila Pancasila,” sambungnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *