oleh

Buntut Keributan Banjir di AEON Mall, Wakil Walikota Jaktim: Pengembang JGC dan Metland Duduk Bersama

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Selain pengembang Kompleks Jakarta Garden City (JGC), diutarakan Uus Kuswanto pengembang perumahan Menteng Metropolitan (Metland) juga tak luput diundang bersama untuk membicarakan permasalahan banjir. Kemudian, dia menghimbau jika terjadi permasalahan banjir diutamakan masyarakat segera melaporkan ke Pemkot Jaktim.

“Untuk masyarakat bila ada permasalahan-permasalahan silahkan disampaikan kepada pihak pemerintah kota. Pemerintah kota sudah mengundang baik dari pihak JGC dan Metland untuk menindaklanjuti apa yang terjadi apa yang terjadi apa yang terjadi di masyarakat,” kata Wakil Walikota Jaktim dibilang Rawamangun, Sabtu (7/3/2020).

Wakil Walikota Jaktim, Uus Kuswanto. (Foto : TribunAsia.com/Didi W)

Aksi anarkis pun tak terhindarkan, saat warga sekitar 4 RW ingin bertemu dengan pihak pengembang JGC pada Selasa lalu (23/2). Karena aspirasi mereka tidak tersampaikan ke pihak JGC, masa akhirnya menyerang AEON Mall dan merusak fasilitas ditempat tersebut.

Dari kejadian itu, kini Pemkot Jaktim sedang menindaklanjuti keinginan warga untuk mencari jalan keluar permasalahan banjir yang merendam rumah warga disekitar Kompleks Jakarta Garden City

“Pemerintah di situlah menindak lanjuti apa yang terjadi permasalahan di masyarakat. Sekarang dalam proses segera selesai. Bukan JGC saja termasuk Metland kita juga ajak duduk bersama,” tandasnya kepada TribunAsia.com.

Lanjutnya, sodetan akan diarahkan ke banjir kanal timur (BKT) dan saat ini proses pengerjaan sedang dilakukan bersama Dinas Sumber Daya Air dan PU Jakarta Timur guna menanggulangi banjir mendatang.

“Ini kan sekarang masih dalam penyodetan, sodetan masih berlanjut dan berproses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera terselesaikan. Baik itu alat-alat dari sumber dinas Sumber Daya Air dan Sudin PU Jakarta Timur sekarang masih berlanjut,” ungkap dia.

Antisipasi banjir yang sempat melumpuhkan aktivitas warga Cakung, menurut Uus pihaknya tengah fokus terhadap warga sekitar JGC dalam hal ini mempercepat pengerjaan proyek saluran menuju BKT.

“Saat ini proses ditindak lanjuti, mudah-mudahan warga masyarakat di sekitar JGC dapat tidak terulang kembali atau minimal dapat meminimalisir terjadinya banjir seperti yang terjadi di beberapa bulan lalu,” papar Uus. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *