oleh

Rusun 24 Lantai Segera Dibangun di Pulo Jahe Kecamatan Cakung

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Rumah Susun 24 lantai segera dibangun dibilangan Pulo Jahe Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Untuk rusun yang akan berdiri di RW 09 rencananya akan dibangun 2 tower berlantai 24.

Menurut, Slamet Sihabudin sosialisasi perihal pembangunan rumah susun (rusun) dilakukan bersama Dinas Perumahan, perwakilan warga dan pengembang.

“Jadi ini terkait tentang rusun itu perlu ada sosialisasi. Tadi ada pertemuan bersama RW 09 sama dinas perumahan serta pelaksanaan pembangunan atau pengembangan,” kata Lurah Jatinegara kepada TribunAsia.com, Jum’at (6/3/2020).

Terlebih, kegiatan pembangunan nantinya akan melintasi lingkungan warga yang terdapat di RW 09. Kata dia, saat ini fasilitas umum yang berada ditempat tersebut belum dilakukan serah terima kepada Pemda DKI Jakarta.

“Karena ini akses kerumah susun rencanakan lewat RW 09. Namum RW 09 fasos dan fasumnya belum diserahkan ke Pemda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dari hasil pertemuan warga kala itu diutarakan Lurah Jatinegara pihak pelaksana pembangunan rusun harus bersurat ke PT Cakra Larasati Sarana Jaya.

“Maka tadi hasil pertemuannya dari pihak pengembang rusun Pulo Jahe harus bersurat terlebih dahulu ke PT Cakra Larasati Sarana Jaya. Intinya dia mendekat kebawah karena RW 09 berdekatan dengan lokasi proyek,” tutur dia.

Terpenting disampaikan dia, musyawarah perlu dilakukan kepada masyarakat setempat perihal pembangunan rusun. Namun demikian, melalui surat ke Perum Jatinegara Indah tak lain dimaksudkan ijin operasi alat berat melintas lokasi itu.

“Jadi supaya intinya minta ijin alat-alat berat lewat perum Jatinegara Indah. Disamping itu juga Pak RW harus mengadakan musyawarah melalui RT setempat. Intinya semua mendukung terkait perizinan harus bersurat terlebih dahulu ke PT Cakra,” terang Slamet.

Maka dari itu, demi menjaga ketertiban masyarakat sekitar kata dia diutamakan sosialisasi. Sebab, pembangunan rusun berlantai 24 itu lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga.

“Jadi untuk menjaga ketentraman warga harus bersosialisasi ke RW 09 karena akses pembangunan rusun,” ujar pria berbatik itu. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *