oleh

Cabuli 5 Bocah Laki, Tua Bangka Ditangkap Polisi

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Depok, TribunAsia.com – Polres Metro Depok jadikan tersangka seorang laki tua-bangka KS (63) karena tega cambuli 5 bocah lelaki dengan dalih mengajarkan iqra. Selain itu, tua bengkok tabiat ini juga membujuk dengan pemberian uang Rp5000 kepada bocah korban yang berusia antara 4, 9, dan 10 tahun.

Dijelaskan Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, dari keterangan saksi korban dan tersangka, mirisnya, tabiat bengkoknya ini dilakukan di sebuah Masjid di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan, Sawangan Kota Depok.

Kapolres Depok Kombes Pol Azis Andriansyah pimpin konferensi pers kasus pencabulan anak dibawah umur di Polresta Depok, Jawa Barat. (Foto : HIRA)

“Kasus ini bermula dari laporan seorang tua korban. Anaknya menceritakan kepada ibunya bahwa dia berikan uang oleh si terduga itu kemudian dicabuli,” ujar Kombes Pol Azis Andriansyah. Dilaporkan TribunAsia.com, Rabu (26/2/2020).

Tersangka dijerat dengan kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana menjadi warga binaan rutan (WRB) dalam minimal 5 tahun sampai maksimal 15 tahun tergantung pada vonis hakim di Pengadilan Negeri Kota Depok nantinya kepada tersangka berkelainan orientasi seksual ini.

Akibat ulah menyimpang tua bangka ini, pada korban didiagnosa petugas menderita trauma psikis.

Dalam penyidikan terungkap para korban yang kala sedang berada di Masjid untuk melaksanakan shalat, seusainya, para korban oleh tersangka dan diajak ke tempat dengan dalih mengajarkan baca buku Iqra.

Di tempat tersebut tersangka menyiumi pipi dan bibir, memegang kelamin korban serta tersangka melakukan aksi senonoh seksual lainnya yang tak patut dilakukan.

Selain para korban dirayu dengan diberikan uang, juga diancam pelaku akan marah dengan para korban apabila menceritakan kepada orang lain.

Kepada wartawan, tersangka berupaya mendalihkan diri tak melakukan tabiat buruk ini. Dia beralasan hanya memeluk-meluk bocah-bocah ini karena sayang laiknya cucunya. Tetapi tatkala petugas menyampaikan bukti dan fakta-fakta yang tak terbantahkan, KS tak berkutik. (HIRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *