oleh

Polemik Izin Formula E, Setneg Akhirnya Izinkan Anies Gelar Formula E di Monas

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Polemik mengenai izin lintanasan ajang bergengsi internasional Formula E mulai menemui titik terang. Pasalnya pada waktu sebelumnya Kementerian Sekretariat Negara selaku Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka tidak mengizinkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggelar Formula E di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Namun kabar terbaru mengabarkan bahwa izin tersebut telah disetujui. Hari ini saat dikonfirmasi pewarta, Sekretaris Kemensetneg Setya Utama mengatakan bahwa, “Prinsipnya Komisi Pengarah menyetujui Formula E di Kawasan Taman Medan Merdeka,” ujarnya dikutip dari CNN Indonesia.

Izin tersebut telah tertuang dalam surat Komisi Pengarah tanggal 7 Februari 2020 yang ditandatangani Mensesneg Pratikno. Yang dalam isi surat Komisi Pengarahan menyatakan menyetujui penyelenggaraan Formula E 2020 di Kawasan Medan Merdeka.

Pada surat tersebut juga ada beberapa hal yang yang harus dipatuhi oleh Pemprov DKI Jakarta yakni merencanakan konstruksi lintasan tribun penonton dan fasilitas lainnya, juga harus menjaga keasrian, kelestarian vegetasi pohon, dan kebersihan lingkungan dan keamanan di Kawasan Medan Merdeka sesuai peraturan perundang-undangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *