oleh

Menipu Janjikan Dapat Masukkan Kerja di PT KCI Seorang Perempuan Ditangkap Polisi

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Unit Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Depok menangkap terduga penipuan berkedok calo lowongan kerja di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), seorang perempuan berinisial DAC berusia usia 26 tahun.

Disebutkan Kepala Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus, DAC yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini menipu kepada korban dengan imbalan Rp 1 Juta kepada sejumlah orang dengan janji dapat memasukkan mareka berkerja sebagai pekerja honorer di perusahaan perkereta-apian ini.

Dalam proses kepolisian ini, sebut AKP Firdaus mengungkapkan, sudah ada 4 orang korban yang melapor. Penyidik masih mengembangkan kasus ini pada korban lainnya. AKP Firdaus, yang juga Kepala Unit Krimsus ini, mehimbau siapa saja yang juga jadi korban penipuan DAC ini untuk melaporkan ke Polres Metro Kota Depok.

“Rata-rata korban dimintai uang sekira Rp 1 juta per orang dengan janji akan langsung mendapat kontrak kerja di PT. KCI. Untuk memuluskan aksinya, pelaku kerap mengenakan seragam perusahaan itu,” ujar AKP Firdaus seperti dilaporkan TribunAsia.com Kamis (30/1/2020).

Tersangka diringkus di kawasan Margonda. Atas perbuatannya itu, polisi menjeratnya dengan dengan Pasal 378 dan 372 KUHP. Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut. Motif tersangka ingin memiliki dan atau menguasai dan akan digunakan secara pribadi. (HIRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *