oleh

Terkendala Jual Harta Gono Gini Seorang Istri Gugat Mantan Suaminya ke PN Jakbar

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Seorang istri mengugat mantan suaminya untuk memperoleh kejelasan harta gono-gini ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar). Gugatan tersebut dilancarkan Yanti karena rumah ditempati dia Perumahan Taman Palem Sari, Cengkareng Jakbar gagal terjual.

Chandra Niko Togatorop, SH selaku kuasa Penggugat mengatakan Kliennya yang bernama Yanti Sariwati Sasmita dengan Tergugat Darios Kasih dan akan datang kembali pekan depan ke PN Jakbar.

“Karena sudah putus cerai Ibu Yanti ini sudah menjual rumahnya tapi batal ketika mengadap notaris, karena notaris minta kehadiran mantan suami untuk akte jual beli,” kata Chandra kepada TribunAsia.com, Senin (20/1/2020).

Ia melanjutkan, saat memasuki proses perceraian, mantan suami kliennya telah memberikan rumah tersebut kepada Yanti yang dihuni oleh buah hati mereka berdua.

Hal tersebut dikeluhkan kliennya karena sulit untuk menjual rumah tersebut dan harus membubuhkan tanda tangan dihadapan notaris. Berhubung sulit ditemui setelah bercerai, maka kata kuasa Penggugat Yanti bersama anaknya menempuh ke PN Jakbar.

“Jadi ini istrinya gugat suaminya kemudian sebelumnya masuk perceraian bahwa rumah buat kamu (Yanti) dan anak. Kemudian ketika dihubungi berkali kali mantan suami tersebut tidak diketahui keberadaannya,” tandasnya.

Lebih lanjut diutarakan Chandra, “Lantas, Yanti mengajukan gugatan melalui pengacaranya untuk dapat persetujuan dari pengadilan negeri berwenang bahwa harta gono gini tersebut dapat dijual,” ungkapnya.

Saat ini, dia memaparkan proses persidangan tinggal menanti kehadiran mantan suami kliennya dengan upaya surat pemanggilan dari pihak juru sita pengadilan.

“Mengenai hasil pemanggilan bahwa tergugat tidak berada ditempat saat juru sita mengantarkan surat (release) pemanggilan. Maka hakim meminta kita utk datang kembali utk pemberitahuan panggilan ke tiga terhadap mantan suaminya,” ujar dia. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *