oleh

RSUI Laporkan Kondisi Terkini Para Korban Kecelakaan Bus Rombongan Posyandu Depok di Subang

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Depok, TribunAsia.com – Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) sampaikan perkembangan terkini kondisi rombongan wisata kader Posyandu Bojong Pondok Terong Kota Depok. Bus wisata yang terguling di Jalan Raya Bandung – Subang di Kampung Nagrog, Desa Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu sore, 18 Januari 2020, sekira pukul 17.00 WIB.

Dijelaskan Manajer Pelayanan Kesehatan Unggulan Rumah Sakit Universitas RSUI Rahmat Hidayat mengatakan ada 33 orang pasien yang diterima RSUI dari RSUD Subang. Dengan rincian, 6 orang luka ringan, 23 luka sedang, 4 orang luka berat.

“Sekitar pukul 02:00 WIB, Senin hari ini, RSUI telah melaksanakan operasi terhadap 4 orang pasien luka berat dengan tindakan operasi ortopedi 3 orang dan pemasangan selang di paru-paru 1 orang. Satu diantaranya adalah anak-anak 12 tahun yang mengalami luka terbuka di tangan kanan, cidera kepala dan luka di mata. Keempat pasien saat ini stabil, kita observasi di ruang PICU, kita,” kata Rakmat kepada wartawan di RSUI, Komplek UI Kampus, Kota Depok, Senin (20/01/2020).

Selanjutnya, RSUI juga akan melakukan operasi lagi terhadap 8 orang pasien luka patah tulang tertutup. Pihaknya sedang menunggu kesiapan dari tim dokter ortopedi nya. Keseluruhan ada 12 pasien yang sudah dan akan kami lakukan tindakan operasi.

Kemudian ada seorang pasien anak yang sudah dilakukan tindakan, dan dirujuk ke RS Hermina, Jalan Siliwangi, Depok. Karena pasca operasi membutuhkan ruang ICU, sementara ruang ICU RSUI sedang penuh kemarin.

Saat ini pihaknya sedang pemantauan khusus terhadap 4 orang pasien luka berat yang telah dilakukan operasi tadi. Kemudian 23 pasien luka sedang yang dipindah ke ruang rawat inap perlu dilakukan observasi, sedangkan 6 pasien luka ringan lainnya, diperkirakan sudah bisa pulang 1-2 hari kedepan.

Dirut RSUI Julianto Witjaksono menyebutkan, pada pukul 10:30 WIB, Minggu (19/01) pihaknya diminta oleh Walikota Depok untuk menerima sebagian pasien korban kecelakaan tergulingnya, bis pariwisata di Subang ke RSUI.

Pada peristiwa itu ada 59 korban dengan perincian 8 korban wafat 33 korban dirawat di RSUI, 1 luka di RS Sentra Medika, 1 korban ke RS Mitra Keluarga Depok, 15 luka ringan di RSUD Depok, dan 1 korban luka ringan pulang sendiri dari Subang. (HIRA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *