oleh

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat Beri Bantuan ke Korban Banjir di Cipinang Bali

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Agung RI, Sruningwati Burhanuddin bersama rombongan berikan bantuan terhadap korban bencana banjir di Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Sruning menyampaikan kedatangannya ke kantor RW 13 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat akibat banjir yang melanda dibilangan Cipinang Bali. Bantuan yang diberikan kata Ketum IAD Pusat itu berupa pemeriksaan kesehatan, sembako dan kelengkapan rumah tangga lainnya.

“Saya dengan rombongan dari kejaksaan agung ingin memberikan sedikit bantuan untuk meringankan warga dari RW 13 Kelurahan Cipinang Muara, barangkali jangan dilihat dari apa bentuknya,” ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Kemudian dia juga melanjutkan, “Saya mohon untuk kita lihat atensi kita jadi nanti di samping kita memberikan bantuan berupa bahan-bahan yang sudah dipersiapkan dan diperlukan terutama kami juga akan menyampaikan pengobatan gratis untuk warga,” tandasnya.

Seperti diketahui, banjir sempat merendam sebagian tempat pemukiman warga di Jabodetabek pada awal Januari tahun 2020 lalu karena intensitas hujan yang tinggi. Dengan demikian, Sruning mengatakan atas musibah banjir tersebut secara bertahap dapat teratasi. Ia menambahkan, disela-sela pendistribusian bantuan di Cipinang Bali diharapkan bencana banjir tidak terulang kembali.

“Semoga warga di Kelurahan Cipinang Muara bisa menerima apa yang bisa kami bantukan atau kami sumbangkan. Mungkin tidak berhenti sampai disitu kemampuan kita mudah-mudahan semua segera teratasi dan bencana ini sampai disini jangan ada lagi,” ungkapnya.

Rombongan IAD Pusat itu juga sempat observasi kepemukiman warga yang terdampak banjir dilokasi tersebut dan sempat meletakkan bantuan batu pertama untuk merenovasi Mushalla Al-Harisun.

“Melihat situasi disekitar kita sebelumnya saya mohon maaf apabila ada kekurangan dari kami dan sekali lagi terima kasih atas penyambutan dari warga RW 13 Kelurahan Cipinang Muara, mohon maaf atas segala kesalahan wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tandasnya.

Dalam kesempatan kegiatan bhakti sosial itu juga dihadiri jajaran Kejangung RI, Kejati DKI Jakarta, Kejari Jaktim, Pemerintah Administrasi Jakarta Timur, anggota TNI dan Polri. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *