oleh

Akhirnya, Gerindra Sebut Pemerintah Mengakui Proyek Infrastruktur Anjloknya Nilai Rupiah

Iklan Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Langkah pemerintah yang ingin menunda pembangunan proyek infrastruktur, dinilai sebagian orang sebagai kebijakan yang percuma.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, rencana yang diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Darmin Nasution itu sama halnya dengan pemerintah mengakui anjloknya nilai tukar rupiah terhadap mata dolar Amerika Serikat karena proyek infrastruktur.

IKLAN-TA-CALEG

“Gila, infrastruktur yang menyebabkan Indonesia krisis,” ujar Ferry Juliantono.

Fery mengatakan, sejak awal Gerindra mengingatkan pemerintah untuk melaksanakan proyek-proyek infrastruktur yang bersifat mendesak bagi masyarakat umum saja. Hal itu karena keterbatasan anggaran dan resiko devisa yang terkuras.

Pasalnya, sambung dia, hampir semua bahan baku proyek infrastruktur adalah hasil impor. Apalagi dampaknya terhadap produksi ekonomi rakyat belum terasa.

“Langkah pemerintah ini sudah telat dan menunjukkan kegagalan. Infrastruktur dihentikan terus ekspor mau digenjot terus impor mau dikurangi. Lah harusnya di awal pemerintahan sebagai rencana pembangunan bukan pas rupiah udah Rp 15 ribu baru dihentikan. Ini salah urus, dan kegagalan kepemimpinan. Rakyat yang jadi korban,” pungkasnya. (GN)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.