oleh

Catatan Pinggir M.Mufti Mubarok; Poco-Poco, Gempa dan Sunami Politik

Iklan Travel

TribunAsia.com

Oleh : M.Mufti Mubarok (PUKAT dan LeSuRe)

IKLAN-TA-CALEG

 

Baru saja poco poco menguncang dunia. Meski hanya dansa maju mundur menjelang pencalonan “Syapres dan Syawapres. Dana Milyaran dipakai unt pesta pora bahwa bangsa ini bisa maju dan mundur lagi jelang Asian Games. Hampir 70 rb massa terpaksa ikut tarian maju mundur Syapres Tarian ini pakai dana negara yang sangat besar. Alih alih untuk dukungan massa jelang pendaftaran Syapres. Asian Games dan 17 an Agustus.

Ironi di negeri ini Kurs Rupiah terhadap dolar hampir tembus 15.000 an. Kemiskinan makin lebar dan generasi 4.0 sudah tidak terbendung. Petahana seperti Pak Jokowi memang akhir akhir ini banyak bermanuver unt mencari dukungan ke sana kemari. Termasuk poco poco, dan segala program yang mendatangkan massa pasti di lakukan oleh Jokowi.

namum Tuhan mboten sare namun Tuhan tidak tidur. Fenomena gempa dan bencana tampaknya sudah dikirim oleh Tuhan Bila pemimpin kita tidak sadar maka Biasanya Tuhan akan mengirim bencananya untuk mengingatkan para pemimpin yang hanya mencari kekuasaan semata.

Rakyat sudah menjerit, Tawuran pelajar di mana mana, usia produktif susah kerja, Harga sembako  sangat mahal , Dolar sudah tembus hampir 15.000. Presiden kita masih sibuk unt cari dukungan yang seolah olah didukung. Padahal kalau tidak pakai dana negara poco poco ngak akan bisa berjalan.

Sementara  para  pendukung syapres dan syawapres asyik berseteru utk cari kelemahan masing masing, para politisi mulai cari muka dan kadang asbun bicara ngalor ngidul saling bersilat lidah, yang sama sama ngak jelas arahnya. Kubu Jolowi dan Prabowo saling serang dengan isu isu murahan

Para pendukung apalagi ngak jelas isunya.

Kenapa kita tidak bersatu saja, Toh sama sama tujuannya unt bangsa yang mulai terpuruk. Apa yang meraka cari. Parpol parpol apalagi hanya menjadi provokator utk mencari kekuasaan.

jika ini dibiarkan maka Tuhan akan Marah. Gempa dan amuk massa di mana mana adalah bukti murka Tuhan . Bila para pemimpin kita makin asyik saling berseteru, saling serang dan tidak ada kedewasaan, Tampaknya Sunami Politik akan datang Harus kita sadar ambisi segelintir elite telah memporak porandakan tatatan rakyat 265 juta. Dan hukum Tuhan pun akan tiba. Sesungguhnya kerusakan di negeri ini karena ulah para pemimpinnya. Dan pemimpinnya yang zolim karena rakyat mudah tertipu oleh topeng topeng pemimpinnya. Na’udzubillahi min dzaliik. Kalau Tuhan sudah murka maka tidak ada kekuatan apapun unt menghalagi. Ingat banyak negara hancur karena ulah segelintir orang.

Ingat peristiwa di negeri ini  45,65,98,”2018” bisa saja berulang.

 

Jakarta 06-08-2018

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.